Kursus Fisika di Sekitaran Serpong

Fisika merupakan ilmu pengetahuan yang diajarkan sejak bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga tingkat Universitas. Mata pelajaran yang satu ini, tak berbeda jauh dengan matematika, yang dimana identik dengan rumus dan angka. Sehingga, banyak siswa ataupun juga siswi yang kurang meminati fisika.

BSD Serpong
Tempat kursus ilmu fisika di kawasan BSD Serpong, Tangerang Selatan

Tentu ketidaksukaan tersebut ada alasan, yang tak jauh karena malas atau tidak menyukai. Padahal, kalau mengingat pentingnya ilmu fisika dalam kehidupan sehari-hari, seperti menghitung luas bangunan, membuat denah dan lain sebagainya. Terlebih, bagiĀ  seseorang murid yang berkeinginan untuk menjadi arsitektur di masa depan.

Dengan kata lain, suka tidak suka dengan ilmu pengetahuan tersebut, harus tetap dipelajari. Supaya berbagai kegiatan sehari-harinya mudah dilakukan dengan bantuan ilmu fisika.

Nah, bagi kalian siswa ataupun orang tua yang ingin mengajak sang buah hati untuk ke tempat kursus agar memahami fisika dengan baik dan benar. Terkhusus bagi kalian yang tinggal di sekitaran BSD Serpong, Tangsel. Berikut satu tempat belajar ilmu pengetahuan fisika yang paling direkomendasikan.

Bernand Center Serpong

Bernand Center merupakan tempat yang paling tepat untuk mempelajari dan mendalami ilmu fisika dengan cermat dan efesien. Di tempat kursus tersebut, memiliki tenaga pengajar yang sangat profesional dibidangnya dan tentu saja telah bersertifikat. Tak hanya dari dalam negeri, tetapi guru juga berasal dari luar negeri.

Fisika
Mempelajari Fisika dengan cara menyenangkan akan memudahkan anak memahami ilmu

Sistem pembelajaran di Bernand Center yang terletak di Bumi Serpong Damai ini sangatlah menyenangkan. Dimana, para murid yang masih berusia dibawah 8 tahun, akan diajarkan dengan cara bermain. Tentu, ini untuk mengasah ketrampilan anak tersebut untuk dapat memecahkan permasalahan di ilmu fisika.

Sedangkan untuk anak yang berusia diatas 8 hingga 17 tahun, sistem pembelajaran ilmu fisika sama seperti sekolah pada umumnya. Tapi, memiliki keunggulan yang membedakan dengan lainnya, yakni tatap muka. Dimana, seorang murid yang kurang mengerti, dapat langsung bertanya dengan guru yang bersangkutan.

Untuk usia diatas 17 tahun, maka cara pembelajarannya berbeda pula, yakni dengan menggunakan sistem komputer. Namun, tetap tidak meninggalkan sistem tulis menulis agar kemampuan tangan seiring dengan kemajuan otak.

Mempelajari Ilmu Fisika

Belajar ilmu pengetahuan fisika tak harus datang ke tempat kursus, apalagi dana yang dimiliki kurang. Tetapi juga dapat dipelajari dengan cara otodidak atau mandiri. Dimana cara tersebut sangat efektif dan lebih efesien. Tentu harus mengetahui beberapa teknik dasar dalam belajar fisika secara sendiri.

Fisika
Fisika merupakan salah satu mata pelajaran di bangku sekolah

Lalu, apa saja teknik dasar dalam mempelajari ilmu fisika itu? Berikut ulasan selengkapnya:

  • Kuasai Matematika Dasar

Fisika tak berbeda jauh dengan matematika, dimana penuh perhitungan angka. Maka dari itu, kalian terlebih dahulu harus menguasai matematika basic, yakni perkalian, pembagian, penambahan dan tentu pengurangan.

Kalian harus latih kemampuan tersebut, dimulai dengan bilangan 1 sampai 10. Setelah sukses di bilangan terkecil, lanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu ke bilangan 11 hingga 20 dan seterusnya. Tentu, hal tersebut untuk mempermudah dalam proses perhitungan angka nantinya.

  • Rumus

Teknik pertama telah dikuasai dengan hebat, maka metode selanjutnya adalah kalian harus memahami betul mengenai rumus fisika. Karena, ilmu pengetahuan yang satu ini juga tak terlepas dari perhitungan menggunakan metode rumus. Sehingga, kalian harus menghafalnya dengan baik.

  • Pengaplikasikan Rumus

Rumus fisika tak hanya dihafal begitu saja, tetapi juga harus memahami secara tepat dalam pengaplikasiannya. Dengan begitu, kalian tak akan sia-sia dalam menghafalkan rumus fisika yang berjumlah tak sedikit.